Selasa, 28 Juni 2011

IA YANG TIDAK TERJELASKAN

Dalam Islam ada istilah tauhid yang maksudnya ajaran untuk mengesakan Tuhan, ajaran yang menjelaskan bahwa seluruh alam semesta ini di ciptakan oleh Nya, dan Ia menentukan segala sesuatu yang ada di alam ini melalui ketetapan - ketetapannya seperti hukum alam yang sudah ada. Dalam ajaran ini diwajibkan pula agar kita mengabdikan diri hanya kepada Nya dan menyembahnya dengan sepenuh jiwa dan raga kita. Dalam kitab suci agama - agama yang lain juga ditemukan ajaran yang sama, namun dengan istilah dan nama yang berbeda.

Tuhan tidak dapat dipikirkan, selama kita masih dapat memikirkannya atau membayangkannya berarti itu bukan Tuhan, tetapi hanya pikiran kita sendiri. Dalam beberapa kitab suci juga menjelaskan tentang hal ini, yakni mahluknya tidak akan sanggup untuk memikirkan keberadaannya, dan juga tidak ada satu mahlukpun yang dapat memikirkannya.

Ungkapan  dan segala macam istilah yang diberikan kepadaNya hanyalah hanyalah untuk berusaha mengungkapkan keberadaannya yang tidak pernah dapat bisa di ungkapkan. Ia dapat diberi nama apa saja dan ungkapan apa saja oleh mahluknya, namun ia yang memberi nama dan berbagai istilah kepada Nya untuk menjelaskan keekstensiannya tetap tidak pernah dapat mengungkapkannya. Seluruh nama dan istilah untuk mengungkapkanNya hanya berasal dari pikiran mahluknya. Istilah dan nama serta berbagai ungkapan yang terdapat dalam kitab - kitab suci hanyalah untuk menjelaskan keberadaanNya yang tidak pernah terjelaskan.

Para orang suci, bahkan para malaikat dan para dewa pun tidak ada yang mengetahui Nya (bhagavad gita).

Ia tidak beranak dan tidak pula di peranakan (al quran)

Dialah yang esa, yang tidak dilahirkan dan Ia tidak pernah berawal (bhagavad gita)

Seluruh alam semesta ini berada di dalam Nya (bhagavad gita)

Allah Maha Akbar (alquran) -Akbar dapat di artikan besar, namun maksud akbar
 di sini adalah yang melingkupi / mencakup segalanya -.


                    vm2insert.wordpress.com        
                                                                                                                                                                 vm2umum.blogspot.com        

               vm2insert5.wordpress.com        








 














Tidak ada komentar:

Poskan Komentar